Wednesday 3 September 2014

Wanita Sukses | Motivasi dan Inspirasi dari Kekuatan di Balik Kelembutan

Wanita Sukses: Sekeping Inspirasi dari Tanah Cina


 Wanita sukses itu tidak pernah melupakan bagaimana kehidupan suramnya dahulu. Hari ini meskipun triliuan kekayaannya, ia sama sekali tidak tergiur dengan gaya hidup "wah" kalangan jet set.
Zhang Xin Wanita Sukses Yang Terlahir dari Keluarga Miskin

Kidung kehidupan tak selamanya berisi kesedihan. Tujuh nada tersedia. Tergantung kita apakah ingin menggunakannya untuk nyanyian kesedihan atau kebahagiaan. Ya, tergantung kita.

Zhang Xin adalah contoh wanita sukses. Ia termasuk 10 milyarder wanita dunia. Kidung kehidupannya berubah menjadi indah ketika ia berani bekerja keras: membangun masa depan dengan kucuran keringat sendiri.

Seperti kehidupan kebanyakan kisah sukses, masa-masa kelamnya adalah awal dari cerita indah ini. Berat memang melangkah menuju masa depan yang cemerlang sedangkan masa lalunya dipenuhi penderitaan. Tapi Zhang pantang menyerah. Nasib adalah seni kemungkinan.

Ketika kita bekerja keras, membangun mimpi megah, meyakini nasib dapat berubah, berbagai kemungkinan itu terbuka lebar.

Semua pintu kemungkinan yang dapat dibuka, maka pintu harus dibuka. Zhang membuka pintu masa depannya dengan kerja keras, menjadi buruh pabrik. Ia juga membuka pintu masa depan lewat pendidikan. Dan akhirnya ia mendapatkan beasiswa dari ketekunan belajarnya. Maka dari sinilah ia mendapatkan tiket masa depan itu. Beasiswa ke Inggris itu membuka wawasannya, mengisi pikirannya dengan ilmu pengetahuan, dan memekarkan bunga-bunga impiannya.

Dan sekembalinya dari Inggris, ia memutuskan menganyam kesuksesannya lewat jalur properti. Ia berjibaku membangun serpihan nasibnya. Bukan dalam waktu yang singkat, ia meraih kesuksesan itu dalam rentang waktu 20 tahun. 

Dalam perjuangannya membangun perusahaan properti di bawah bendera SOHO, wanita sukses ini pernah jatuh bangun, terlilit hutang, dan kekurangan biaya. Tapi kondisi berat seperti itu tidak menggerus semangatnya. Justru melentingkan semangat juangnya hingga ke titik tertinggi. 

Wanita Sukses itu Rendah Hati

Maka ketika kesuksesan sudah memenuhi setiap dinding kehidupannya, manisnya perjuangan itu tetap terkenang rapi di sudut-sudut hatinya. "Aku teringat ketika kami sedang berjuang membayar gaji dan tagihan. Bagaimanapun perusahaan kami harus terus bergerak meskipun dengan hutang." Ujarnya mengingat masa-masa penuh romantisme perjuangan.

Wanita sukses itu tidak pernah melupakan bagaimana kehidupan suramnya dahulu. Hari ini meskipun triliuan kekayaannya, ia sama sekali tidak tergiur dengan gaya hidup "wah" kalangan jet set. 

Ia tetap hemat. Tetap hemat hingga saat ini. Ia tidak menggunakan kelas VIP untuk segala hal. Ia rendah hati. Tetap rendah hati meskipun kekayaannya berlimpah ruah. Wanita sukses itu tidak memamerkan kekayaannya. Ia memiliki semua karakter CEO kelas dunia.


Pelajaran Yang Kita Petik dari Kisah Wanita Sukses Zhang Xin

Kita sesungguhnya tidak pernah mempelajari sejarah jika tidak pandai memetik pelajaran darinya. 

Kisah Zhang Xin menerbarkan aura kesuksesan sedemikian kuat. Kisah wanita sukses ini mengajarkan beberapa hal.
  1. Nasib adalah Keajaiban. Kita mungkin dilahirkan dari keluarga miskin, hidup diliputi kesengsaraan, dan lingkungan yang jauh dari kemungkinan sukses. Namun dibalik itu semua, nasib tetap saja sebuah keajaiban. Panorama suram bisa digantikan dengan langit biru nan cerah. Hujan badai bisa digantikan dengan pelangi dan ketenangan. Nothing is impossible. 
  2. Nasib adalah Seni Kemungkinan. Berbagai kemungkinan tersedia di hamparan masa depan. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Orang-orang yang gagal adalah orang yang berani memastikan bahwa masa depannya memang gagal. Tetapi orang berhasil dan sukses, selalu melihat masa depan sebagai pintu-pintu misterius. Ia bisa berupa apa saja. Mungkin kerja keras, perjuangan, mungkin juga kesuksesan. Ia tidak berani memastikan bahwa masa depan itu adalah dunia yang suram. 
  3. Mengubah Diri adalah Seni Ketidakmungkinan. Pada poin nomor dua, kita mengetahui bahwa kerja keras adalah cara untuk membuka berbagai kemungkinan. Dan kita harus menaklukan kemungkinan-kemungkinan itu.  Sedangkan yang terakhir ini adalah seni ketidakmungkinan: bagaimana Anda menaklukan ketidakmungkinan itu. Ketidakmungkinan yang Anda hadapi biasanya muncul dari dalam pikiran Anda sendiri. "Tidak mungkin bisa","Tidak mungkin impian itu tercapai." Anda harus mengubah mindset dan alam bawah sadar Anda sehingga meyakini cita-cita itu pasti tercapai.
Nasib adalah Keajaiban. Kesulitan bisa berubah menjadi Kesuksesan. Energize yourself! Ikuti Sajian Segar kami di Bloglovin