Saturday 26 July 2014

Rahasia Membangkitkan Alam Bawah Sadar seorang Petani

Jika kita berpikir bahwa membangkitkan alam bawah sadar untuk kesuksesan adalah hal yang muskil, justru saya mendapatkan rahasia membangkitkan alam bawah sadar dari seorang petani desa.

Ia sendiri tidak mengenal istilah alam bawah sadar. Namun apa yang dilakukannya merupakan cara-cara yang biasa dipakai oleh para praktisi dan ahli di bidang ini.

Sebagai petani desa ia tidak memiliki akses informasi dan komunikasi yang baik. Hidup terpencil. Ia bersama istrinya sudah harus berangkat ke ladang sebelum matahari terbit. Seharian waktu mereka habiskan untuk bekerja di ladangnya. Mereka akan tiba ke rumah ketika matahari sudah surut.

Begitulah ritme hidup mereka di desa. Pagi-pagi buta berangkat dan petang hari baru tiba di rumah. Pukul 20.00 biasanya mereka sudah terlelap. Suasana sudah sangat sepi.

Mereka akan bangun pukul 13.00 dini hari. Berdiri mengerjakan sholat malam. Pada sholat-sholat malam inilah mereka berdoa kepada Tuhan. Meminta agar mendapatkan jalan rezeki yang mudah dan bisa membuat mereka tidak tertinggal waktu dalam mengerjakan sholat.

Fase demi Fase

Tahun berganti. Akhirnya kehidupan mulai berubah. Jalan rezeki itu terbuka. Sang suami bisa bekerja namun tetap memiliki waktu untuk bisa mengerjakan sholat lima waktu di masjid. Rezeki-pun mengalir dengan mudah.

Dan menurut saya rezeki terbesarnya adalah perubahan mental. Ia yang dulu menghabiskan waktu untuk mengejar rezeki kini justru rezeki yang mendatanginya dengan sangat mudah. Ia mengatakan bahwa dahulu memang ada rasa takut yang sangat. Takut mengambil keputusan, takut kekurangan rezeki, dan selalu dirundung kecemasan.

Lalu katanya, ada fase di mana ia bekerja dengan target. Semua pekerjaan harus melampaui target yang ditetapkannya. Terlihat sangat produktif.

Terakhir, tibalah fase di mana ia mengatakan, "Saya memang butuh pekerjaan. Tetapi saya tidak membutuhkan","Saya butuh makan, tetapi saya tidak butuh makan." Dari kalimatnya saya mengetahui jiwanya sudah terbebas dari ketergantungan kepada sesama makhluk.

"Saya tahu besok PASTI ada rezeki lain untuk kami semua." Kalimat ini merupakan mindset di alam bawah sadarnya yang menjelaskan suatu ketenangan luar biasa sehubungan dengan rezeki. Kehidupannya jauh berubah. Mereka hidup dalam ketenangan, kemudahan, dan penuh kebahagiaan dalam arti yang sebenar-benarnya.

Rahasia Membangkitkan Alam Bawah Sadar


Ia pernah mengatakan bahwa apa yang didoakannya dahulu menjadi kenyataan. Dan memang rahasianya terletak pada doa.

Dalam penelitian sholat khusu' membuat seseorang berada minimal di gelombang alpha. Kondisi ini dicirikan dengan keadaan sangat rileks dan tenang. Dan kemudahan merasa bahagia.

Semua pakar percaya bahwa membangkitkan alam bawah sadar harus ketika otak kita berada di gelombang alpha. Dengan begitu, ketika berdoa dalam kondisi otak di gelombang alpha, maka secara otomatis alam bawah sadar mendapatkan informasi bahwa doa itu sudah benar-benar terjadi.

Kondisi ini merupakan kondisi dimana hati, pikiran, dan jiwa berada dalam satu garis keyakinan. Dari sudut pandang Islam, keyakinan itu merupakan adab dalam berdoa agar dikabulkan. Jika berada dalam kondisi sebaliknya, yakni hati lalai, tidak yakin, doa itu tidak mungkin terkabul.

Ketahuilah bahwa Allah tidak akan mengabulkan doa yang berasal dari hati yang lalai dan main-main." (HR. Tirmizi, Hakim dan Ibn Hibban)
Jadi dapat disimpulkan kegiatan ritual ibadah seperti yang dilakukan petani tersebut merupakan cara terbaik dibandingkan dengan teknik relaksasi, affirmasi, maupun visualisasi. Karena selain dapat mengakses alam bawah sadar, dengan ibadah kita merasa terkoneksi dengan Dzat Yang Maha Kuasa. Hal ini membawa ketenangan berlapis-lapis.

Inilah rahasia membangkitkan alam bawah sadar yang saya pelajari dan saya praktekan secara langsung. Hasilnya? Anda sendiri-lah yang harus merasakan keajaibannya sebagai petani tadi. Saya sendiri sudah mengalaminya.


#alam-bawah-sadar
#rahasia-membangkitkan-alam-bawah-sadar