Thursday 24 July 2014

Memindahkan Gunung



Setelah jelas apa impian kita, cara selanjutnya untuk hidup sukses adalah dengan memiliki keyakinan. Apa yang disebut keyakinan berbeda dengan harapan kosong. Keyakinan itu ber-urat berakar dalam hati.

Keyakinanmu bisa memindahkan gunung.

Pepatah kuno dari Cina ini seharusnya ada pada setiap diri. Karena tanpa keyakinan, impian kita akan terkubur dalam-dalam. Keyakinan harus menjadi sytle hidup sukses kita.

Untuk memiliki keyakinan perlu latihan berulang-ulang. Misalnya dengan cara mengubah keingian menjadi keyakinan. Cobalah pikirkan keinginan-keinginan kecil yang belum terlaksana. Nah, ubahlah perlahan-lahan keinginan atau harapan itu menjadi keyakinan.

Harapan yang diubah menjadi keyakinan akan membuat kita bertenaga dalam proses meraihnya. Jika kita terbiasa mengubah harapan-harapan kecil menjadi keyakinan, kita juga pasti bisa mengubah harapan besar menjadi keyakinan kuat.

Keyakinan harus menyatu dengan diri kita sebagai cara hidup orang sukses. Karena setiap tindakan yang disertai keyakinan akan membuahkan result (hasil) yang melebihi rata-rata.  Orang-orang yang penuh keyakinan lebih mudah diterima dan dipercaya.

Affirmasi
Ada banyak kisah bagaimana seseorang yang yakin benar-benar mengalami apa yang diyakininya tersebut. Keyakinan itu mempermudah jalan keberhasilan. Misalnya Anda benar-benar yakin menjadi penulis besar, menjadi penari hebat, wirausahawan handal, atau profesi apapun yang Anda geluti, biasanya keyakinan itu terwujud.

Salah satu cara menguatkan keyakinan adalah dengan mengucapkannya, "Saya yakin dapat melakukannya." "Saya yakin bisa meraihnya." Jangan sekedar mengucap. Tapi ucapkanlah dari hati seolah-olah semua suara tadi berasal dari serat-serat hati Anda.

Tidak sedikit orang yang menggunakan cara ini sebagai bagian cara sukses mereka. Dan akhirnya mereka hidup sukses. Saya pernah bertemu teman lama yang pernah mengungkapkan bahwa ia bisa membeli kendaraan yang ia sukai. Setelah beberapa waktu berlalu, ketika acara ada reuni saya mengetahui bahwa teman saya tadi sudah memiliki kendaraan yang diinginkannya itu.

Tentu saja meskipun terbiasa mengucapkan, "Saya yakin bisa melakukannya..." tidak harus membuat kita takabur. Kita mengucapkannya agar mendapatkan pantulan energi dari kalimat tersebut. Energi ini akan membesar dan memberikan passion dan Andapun tampil sebagai pribadi yang penuh energi.