Wednesday 23 July 2014

Impian Besar: Cara Hidup Sukses


Kita semua mendambakan kesuksesan. Siapa di antara kita yang tak ingin hidup tentram, berkecukupan, bahagia, dan memiliki kecukupan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup? Tidak ada manusia yang menyukai hidup penuh dengan penderitaan, kesusahan, dan kesulitan.


#IMPIAN BESAR
 
Nah, ada baiknya kita belajar cara-cara hidup sukses dari orang-orang yang memang sudah benar-benar sukses. Satu hal pasti yang dimiliki pribadi sukses adalah adanya IMPIAN BESAR yang jelas dalam benak mereka.

Kita pasti mempunyai banyak keinginan. Keinginan mana yang paling ingin Anda dapatkan? Di situlah letak impian kita. Misalnya, saya ingin menjalani kehidupan yang harmonis dengan pasangan hidup saya kelak. Maka kita perlu menyiapkan hal-hal yang menunjang keharmonisan itu. Misalnya saja kepribadian yang baik, kedewasaan, dan kematangan jiwa. Selain itu tentunya harus ditunjang dengan finansial yang kuat. Keadaan finansial yang baik akan memudahkan kita melakukan hal-hal baik lainnya.

Nah, jika kita sudah mengetahui apa impian kita, kita harus menggunakan seluruh daya dan upaya agar meraih apa yang kita impikan itu. Kita harus bersedia terjun ke medan kehidupan dan memenangkan impian itu. Jangan malah takut dan bersembunyi di balik berbagai alasan. 

Hargai Cita-Cita Anda

Selain itu, jangan pernah meremehkan cita-cita atau keinginan kita. Bila kita mengenang masa lalu, ada banyak keinginan-keinginan di masa lalu yang ternyata terjadi saat ini. Oleh karena itu jangan pernah takut bercita-cita. Meskipun terkadang terlihat tidak mungkin, Tuhan pasti memberikan jalan bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh. 

Orang lain tentu saja boleh meremehkan atau menertawakan cita-cita kita. Tapi kita adalah orang pertama yang harus meyakini bahwa suatu hari cita-cita itu pasti terwujud. Tidak perlu tersinggung atau pula menjawab cemoohan orang lain. Jawaban terbaik adalah dengan cara meraih kesuksesan itu.

Tidak menjawab dengan kata-kata, tetapi menjawab dengan bukti akan membuat kualitas kepribadian Anda jauh meningkat. Karena menjawab dengan bukti tentunya memerlukan energi besar untuk merubah pribadi ke arah yang lebih baik. Jadikan kebiasaan ini sebagai bagian dari cara hidup sukses Anda. Bagaimana, apakah Anda sependapat dengan saya?