Monday 21 July 2014

Membangun Mindset Sukses

Tags


Membantu Memberikan Kebahagiaan

Setelah berbagai riset menjelaskan bahwa pribadi-pribadi sukses selalu ditopang mindset sukses, lalu bagaimana membangun mindset sukses itu sendiri?

Agaknya kita perlu memperhatikan apa yang dilakukan para milyarder dunia ketika mereka merasa di aras kesuksesan. Satu yang paling menonjol adalah sifat suka membantu mereka. Ambil contoh Bill Gates dan Warren Buffet. Dua multi-milyarder ini menyumbangkan puluhan triliunan kekayaannya bagi kemanusiaan.

Mereka adalah pribadi-pribadi yang menggenggam kekayaan dan menghargai kekayaan. Maka perlu saluran atas sifat-sifat itu: membantu sesama. Sifat membantu dan memberi sesama hanya bisa dilakukan bila ada mindset kaya di dalamnya. Tanpa mindset sukses dan kaya, sulit untuk berbagi meskipun secara materi berkelimpahan.

Membangun mindset sukses perlu diawali dengan membangun sifat kedermawanan. Kedermawanan ini melahirkan sifat kasih. Dan kasih itu menuntun kepada sifat suka membantu.


Cerita Sales Sukses

Terlepas dari bidangnya, cerita-cerita salesperson sukses tidak terlepas dari filosofi "membantu" client mendapatkan kepuasan. Filosofi itu dengan sendirinya membangun mindset sukses. Karena ketika sukses akan lebih mudah membantu orang-orang di sekeliling.

Mereka sendiri terkejut. Bagaimana tidak? Ketika bekerja hanya untuk mengejar target atau memburu kesuksesan pribadi, ada saja kesulitan dan halangannya. Namun ketika hati mereka mengubah niat - untuk membantu sesama - rezeki mereka terasa mengalir dengan begitu mudah. Bahkan ada kebahagiaan tersendiri ketika dapat memberikan yang terbaik untuk client.


#membangun-mindset-sukses