Monday 21 July 2014

Pelajaran Berharga dari Merry Riana: Mindset Sukses Agen Asuransi

Tags

"Ada orang yang secara lantang menunjukkan bahwa dirinya benar-benar ingin sukses."

Temukan Tekad.

Tekad adalah vitalitas; tenaga yang terus menerus menyuplai jiwa untuk terus bergerak. Tanpa tekad yang kuat, kerja kita akan setengah-setengah. Hasilnyapun pasti tidak memuaskan.

Tekad tidak dapat muncul dengan paksaan. Ia harus muncul seperti kuncup bunga. Mekarnya perlahan tapi pasti. Untuk memunculkan tekad, kita harus dapat menjawab pertanyaan berikut. "Apa sebenarnya yang saya inginkan?"

Dengan mengetahui apa keinginan sejati, tekad itu dengan sendirinya muncul. Memberi tenaga dan energi besar. Memunculkan keyakinan. Tidak terbendung. Terus mengalir seperti air arungan.

Jika kita masih malu mengatakan, "Saya ingin kaya!" bagaimana tekad menjadi kaya bersemayam di relung-relung hati yang paling dalam? Oleh karena itu, penting untuk merenungkan apa sebenarnya keinginan jiwa: panggilan hati yang bergaung di kedalaman sana?


Bayar Harga Kesuksesan


Sukses memerlukan syarat. Menurut Merry Riana, banyak orang yang ingin sukses tetapi tidak mau membayar harganya. Kerja keras, komitmen, kesungguhan, kegigihan, ketekunan, tekad adalah contoh-contoh dari harga kesuksesan.

Kesuksesan itu hanyalah akibat dari sebab-sebab yang dipenuhi. Fokus pada sebab-sebab itu, dengan sendirinya kesuksesan pasti muncul sebagai buahnya. Seperti petani yang fokus menanam benih dan merawat di masa berkembangnya, panen pasti muncul setelah syarat-syarat itu dipenuhi. Jangan sampai berkhayal sukses tetapi duduk berleha-leha.


Bedakan Antara Khayalan dan Impian



Khayalan  tidak lain nama dari keinginan tanpa akar yang kuat. Sebaliknya, impian adalah rangkuman keinginan yang memiliki akar kuat di hamparan kerja. Akarnya bisa berupa doa tulus yang kita panjatkan kepada Tuhan, kegigihan, keberanian, tekad, komitmen, dan harapan yang tidak pernah selesai kepada Tuhan.

Visualisasikan impian itu. Misalnya keinginan memiliki rumah yang nyaman. Cobalah miliki gambar rumah itu. Pasang pada dinding atau wallpaper gadget Anda. Setiap pagi sebelum memulai aktivitas, pandangi dan rasakan bahwa Anda benar-benar berada di dalam rumah tersebut. Anda duduk dengan rileks, tertawa dengan anggota keluarga, penuh keceriaan, kebahagiaan dan ketentraman. Anda melihat diri Anda sendiri sebagai pribadi sukses di semua lini kehidupan Anda.

Dengan melakukan itu setiap hari, alam bawah sadar kita meyakini bahwa kita sudah memiliki rumah impian itu. Dengan begitu, pikiran, perasaan, dan tindakan kita selalu mengarah ke sana. Sudah banyak orang yang melakukan teknik ini dengan sukses. Terus lakukan. Jangan pernah menyerah di tengah jalan.