Wednesday 23 July 2014

Langkah Membangun Mindset Sukses part III

Tags

The Davinci Code adalah masterpiece dari buah karya Dan Brown. Sebuah novel dengan alur besar. Berhasil menyihir pembaca dunia. Dan jutaan eksemplar bukunya menyebar ke berbagai negara. 

Novel itu ditulis dengan teknik yang amat memikat. Pembaca ingin segera mengetahui akhir dari cerita, namun setiap kalimat di bagian awal amat menarik untuk ditelaah. Sangat sayang untuk dilewatkan. Maka para pembacanya kesulitan untuk melepaskan kalimat demi kalimat begitu saja ketika mereka sudah mulai membaca.


Tapi tahukah Anda, keahlian Brown meracik novel thriller itu muncul ke permukaan ketika ia membaca The Doomsday Conspiracy-nya Sidney Sheldon. Terinspirasi! 

Inspirasi itu seketika membuatnya sadar bahwa ia memiliki kemampuan serupa Sidney Sheldon. Lalu ia mulai menulis. Mindsetnya telah berubah. Ia adalah penulis besar dengan karya-karya yang memukau. Maka dunia mengenal Angels and Demons, Da Vinci Code, Digital Fortress, Deception Point...

#Cari Tokoh yang Menginspirasi!

Langkah penting dalam membangun mindset sukses adalah mencari orang-orang yang menginspirasi Anda. Anda bisa menemukannya dengan membaca kisah-kisah orang besar, membaca karya-karya prestisius, mengenal pribadi luar biasa di lingkungan Anda, mengenal tokoh-tokoh besar di bidangnya.

Inspirasi adalah tenaga yang menyusup ke relung jiwa. Memantik api semangat untuk menggerakan pikiran dan tubuh kita dalam kerja. Lalu kerja itu berbuah karya. Dan akhirnya, kerja itulah yang kelak bekerja untuk kehidupan kita. Sebagaimana terjadi pada Dan Brown.

Mengapa inspirasi begitu penting? Karena ketika seseorang terinspirasi, pikiran dan perasaannya berubah. Ada rasa berdaya yang menghentak kuat dalam dirinya. Rasa berdaya itu juga menciptakan kepercayaan diri yang tinggi. Apa arti dari semua perubahan ini? Artinya mindset juga berubah. Ada proses membangun mindset sukses setiap kali seseorang tergerak karena inspirasi. 




Lindungi Inspirasi itu!

Inspirasi adalah sesuatu yang sangat berharga. Tidak setiap saat kita mendapatkannya. Dan tidak semua orang beruntung menemukannya. Maka jika inspirasi itu datang, lindungi. 

Jika tidak dilindungi maka inspirasi itu bisa lenyap tanpa bekas. Maka bergerak dan mengambil tindakan -- begitu INSPIRASI itu menyusupi relung jiwa -- adalah tindakan penting untuk melindunginya.

Jangan ditunda. Mulailah. Perjalanan seribu mil selalu dimulai dengan satu langkah awal.