Wednesday 23 July 2014

Langkah Membangun Mindset Sukses part II

Tags

Pada bagian pertama telah dijelaskan langkah awal membangun Mindset Sukses, yakni dengan Membangun Visi Besar.

Kini kita masuk ke tahap berikut dalam membangun mindset sukses.


#Apa yang Anda Inginkan?

Tidak semu orang mengetahui apa sebenarnya keinginan mereka. Bisa saja keinginan itu banyak, tetapi tidak tahu mana yang benar-benar Anda inginkan.

Cobalah Anda buat daftar: barang-barang yang Anda ingin miliki, orang-orang dekat yang membuat Anda bahagia, atau impian Anda yang harus diwujudkan.

Keinginan itu bisa berupa apa saja. Bisa berupa rumah impian, keluarga harmonis, kebebasan finansial, kendaraan bagus, atau kombinasi dari semua itu. Intinya apa saja yang benar-benar Anda inginkan.

Tanpa Anda sadari, dengan melakukan itu semua sebenarnya Anda sedang membangun mindset sukses. Sekali ingatlah, mindset selalu terbukti.

Saya sendiri menuliskan dan menggambarkan keinginan-keinginan itu pada selembar kertas. Setiap keinginan itu bagaikan tempat persinggahan yang pasti akan saya kunjungi. Anda mungkin perlu membuat skesta perjalanan itu bersama dengan orang-orang terdekat Anda.

Misalnya buatlah gambaran untuk 5 tahun ke depan. Kumpulkan gambar-gambar yang sesuai dengan keinginan Anda itu. Misalnya 5 tahun ke depan Anda memiliki rumah sendiri, sudah membangun usaha sendiri, dan memiliki penghasilan minimal sekian rupiah. Tempelkan gambar-gambar itu di samping tulisannya. Taruh di tempat yang mudah dilihat.

Atau Anda bisa menyimpannya pada sebuah buku khusus. Buku itu harus terlihat mewah. Setiap kali pulang kerja, misalnya, ketika Anda lelah, pikiran penat, dan semangat pudar bukalah buku Visi itu. Lihatlah bagaimana Anda akan memiliki rumah nan menawan, perusahaan besar, atau kebebasan finansial. Jika Anda melihatnya setiap hari dan menyerap perasaan bahwa Anda sudah mengalaminya, secara tidak sadar Anda sedang membangun mindset sukses itu.

Yakinlah. Apapun mindset Anda, itulah yang pasti terjadi.




Beranilah bermimpi besar. Bukankah pikiran kecil kita terbukti menjadi kenyataan, lalu apa yang menghalangi pikiran dan mimpi besar kita menjadi kenyataan? Bahkan Anda tidak akan kehilangan apapun ketika menggantikan pikiran-pikiran kecil dengan pikiran dan impian yang besar. Anda akan menjalani kehidupan seperti biasanya.

Namun, suatu saat Anda akan terkejut bagaimana impian besar Anda sedikit demi sedikit berubah menjadi KENYATAAN.

Buatlah daftar keinginan. Jadikan alur visi. Ciptakan Visi.