Tuesday 22 July 2014

Langkah Membangun Mindset Sukses part I

Tags

Pikiran dan perasaan akan mengarahkan dan membentuk seperti apa kehidupan kita.
Kalimat itu muncul dari pengalaman pribadi saya sendiri. Pada mulanya pikiran dan perasaan saya selalu negatif. Saya takut menghadapi kehidupan. Saya memikirkan kejadian-kejadian buruk di masa depan. Saya selalu murung... Dan saya menemukan bahwa kehidupan saya tidak jauh berbeda dari apa yang saya pikirkan dan rasakan.

Lalu saya membaliknya. Saya hilangkan mindset buruk lalu menginstal kepala dan hati dengan Mindset Sukses. Memang perlu proses namun sedikit demi sedikit kehidupan semakin membaik. Jauh lebih baik: mulai bisa investasi properti, memiliki pasif income, dan tentunya adanya kebebasan finansial disertai kebahagiaan mendalam dalam hati.

Membangun Mindset Sukses merupakan langkah awal untuk mengubah segalanya. Mindset bisa membatasi potensi atau bahkan meledakan potensi menuju kesuksesan. Mindset kita mempengaruhi harga diri, kepercayaan diri, produktivas, dan cara pandang kita mengenai dunia ini.


Mindset yang benar dapat menggelorai semangat Anda, menciptakan kreatifitas, membangun keberanian besar, memberikan motivasi dan inspirasi ketika pada waktu yang bersamaan orang lain meragukan kemampuan kita. Cara ini berdampak besar pada hasil kerja Anda.

Seperti yang pernah saya ungkapkan, bagian terbesar yang merubah hidup saya dari seorang dengan mental pekerja menjadi owner business dan investor adalah dengan membangun mindset sukses.


Lalu bagaimana membangun Mindset Sukses?

#Bervisi Besar

Jika Anda tidak membangun mimpi Anda sendiri, maka orang lain yang akan memperkerjakan Anda untuk membangunnya.


 Bangunlah visi besar Anda. Minimal bayangkan seperti apa kehidupan Anda 10 tahun ke depan. Jika kita bisa membayangkan visi itu, kita juga punya kemampuan untuk membangunnya. Kemampuan itu sudah satu paket dengan visi yang dapat kita jangkau.

Anda harus membangun mindset sukses: bahwa setiap denyut jantung, setiap nafas, dan setiap aliran darah sudah terisi dengan kemampuan untuk membangun visi besar itu.

Anda harus menyadari bahwa sebenarnya Anda memiliki KEHEBATAN dalam diri, namun Anda membiarkannya tenggelam dan terperosok di sudut ketakutan. Itulah mindset Anda. Dan mindset selalu terbukti.

Jika Anda tidak bersedia membangun mindset sukses untuk diri Anda sendiri, maka Anda harus menerima kehidupan biasa-biasa saja seperti yang mungkin Anda alami hari ini.