Tuesday 22 July 2014

Mindset Agar Sukses

Tags

Tetapkan dengan Jelas, Apa yang Anda inginkan?

Orang-orang yang sangat sukses sangat peduli terhadap kehidupan pribadinya dibandingkan rata-rata. Mereka menetapkan apa yang harus dicapainya. Itu-lah visinya. Dan tidak hanya memiliki visi, tetapi juga siap menjadi petarung untuk merebut visinya.












Mereka adalah orang-orang yang berani mengambil resiko untuk memenangkan tujuannya. Bergerak dan bekerja dengan semangat tinggi. Mereka percaya bahwa kapasitas jiwanya lebih besar dari semua masalah yang ia hadapi.

Maka mereka berani menerobos udara dingin dari yang ditebarkan ketakutan dalam dirinya sendiri. Membelah rasa khawatir yang menggeroti jiwanya. Digantikan dengan rasa percaya diri. Percaya bahwa semua usaha tidak ada yang sia-sia. Seperti sebutir biji, setiap biji memiliki kesempatan untuk tumbuh. Berkembang. Dan berbuah.

Setiap usaha, sekecil apapun, laksana biji. Ia tumbuh. Jika sampai pada waktunya, ia akan berbuah. Buah dari biji kerja adalah kesuksesan.



Tapi sebagaimana biji, ada rentang waktu di antara masa menanam dan memetik. Tidak mungkin biji yang ditanam akan langsung berbuah. Maka orang-orang sukses memahami bahwa mereka mau tidak mau harus mengikuti proses.

Proses adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Ada proses dan ada rentang waktu antara kerja dan kesuksesan. Kita memerlukan keyakinan teguh, ketabahan hati, dan sikap pantang menyerah ketika berada di antara kerja dan kesuksesan. Inilah mindset agar sukses menjadi bagian diri kita.

Siapapun yang menyerah dan berhenti berjuang, maka ia sudah kalah. Siapapun yang kalah tidak akan mendapatkan piala. Jadilah pejuang sejati. Dan tidak mungkin menjadi pejuang sejati kecuali kita mengetahui apa sebenarnya yang kita inginkan.

Apakah kita ingin kaya: memiliki investasi besar, rumah yang nyaman, kendaraan gagah, dan bebas finansial? Apakah kita ingin membahagiakan orang tua, saudara-saudara kita, dan bisa membantu sesama?

Dengan mengetahui apa yang kita inginkan, kita pasti mendapatkan asupan energi yang sedemikian besar.