Monday 21 July 2014

Karakteristik Mindset Sukses Berkelanjutan

Tags

Berbeda dengan Fixed Mindset , Mindset Sukses Berkelanjutan merupakan pilihan jika kita ingin sukses.


Pribadi-pribadi dengan Mindset Sukses Berkelanjutan (Mindset Berkembang) melihat bahwa kemampuan dan kecerdasan bukanlah sesuatu yang statis, tetapi dapat dikembangkan terus-menerus. Pemikiran semacam ini mengarahkannya untuk terus BELAJAR dan mereka akan memiliki kecenderungan seperti dijelaskan berikut ini...


Bagaimana meningkatkan kualitas pribadi? Tentu saja kita harus merangkul tantangan karena dengan begitu kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat.






Jangan pernah menyerah dengan hambatan. Dan seandainya harus gagal dalam perjalanan meraih sukses, kegagalan itu adalah kesempatan besar untuk belajar. Apapun yang terjadi dengan diri Anda, pasti Anda bisa meraih piala kemenangan.



Semua usaha yang kita kerjakan pasti berbuah hasil. Tidak sia-sia. Usaha dan kerja keras adalah jalan menuju kemapanan dan cara menjadi pribadi yang ahli.






Ambil pelajaran dari semua kritikan. Kritikan tidak semuanya buruk, justru semakin membangun. Kritikan merupakan alat terbaik untuk mengetahui kelemahaan-kelemahan kita. Tidak perlu menjawab kritikan dengan reaksi berlebihan, namun segera tutup kelemahan-kelemahan kita itu.





Jangan pernah iri atas kesuksesan orang lain. Mindset Sukses Berkelanjutan menjadikan profil sukses orang lain sebagai inspirasi, yang memantik api semangat. Dan membuat diri semakin terpacu untuk bisa menggapai sukses itu. Belajarlah dari orang-orang sukses, bagaimana cara berpikir dan bertindak: bagaimana mengambil keputusan, bagaimana melihat peluang dibalik ancaman. Bergaulah dengan mereka. Karena dengan bergaul kita bisa menyerap getaran kesuksesan itu.

Buah dari Mindset Sukses Berkelanjutan ini adalah pencapaian yang bahkan lebih tinggi. Dan tentunya Anda mendapatkan anugerah besar, yakni jiwa yang bebas dan kuat.

#mindset-sukses-berkelanjutan