Wednesday 23 July 2014

Cara Hidup Sukses



Seringkali ketika berbincang-bincang dengan banyak orang, ternyata dalam mengartikan kesuksesan kita memiliki banyak persamaan. Antara lain bekerja di perusahaan bonafid, memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis, mempunyai rumah yang memadai, memiliki kemudahan dalam mendapatkan uang, dan masih banyak lagi.

Sukses juga bisa berarti mempunyai banyak sahabat, mempunyai kedudukan yang baik, dihormati, dicintai, disukai, digemari banyak orang, disegani dan tentunya masih banyak pendapat mengenai kesuksesan.

Setiap orang mempunyai referensi berbeda tentang kesuksesan. Bahkan, apabila Anda bertanya pada saya apa arti kesuksesan, maka jawabannya berbeda antara saat ini dengan beberapa tahun yang lalu.

Semula saya mengartikan kesuksesan manakala mendapat pekerjaan di perusahaan bonafid, bisa membangun rumah impian, memiliki kendaraan yang bagus, dan memiliki pendamping hidup yang memberikan kebahagiaan.

Walau tak sepenuhnya berbeda, kini saya mengartikan kesuksesan manakala saya memiliki kebebasan finansial, memiliki income generator, menghabiskan waktu dengan keluarga bukan kerja, dan tentunya berbagi kebahagiaan, ilmu pengetahuan, dan semangat kepada sesama.

Saya sendiri merangkum arti kesuksesan sebagai berikut.
Kesuksesan adalah kemampuan meledakan seluruh potensi diri yang ada dan tampil sebagai pemenang, melenyapkan unsur negatif yang ada dalam diri.
Sebagai contoh, ada seorang yang memiliki kemampuan bahasa Inggris. Ia diminta untuk mempresentasikan sesuatu oleh perusahaannya. Namun ada rasa cemas dan takut dalam dirinya, apakah bisa melakukan tugas itu? Lalu ia mencari alasan untuk menolak tugas itu. Padahal bisa saja tugas itu merupakan kesempatan emas dalam jenjang karirnya.

Bagaimana pendapat Anda, apakah orang tersebut bisa dikatakan sukses? Masing-masing memiliki tolak ukur sendiri.

Meskipun demikian, satu hal yang sama dalam pengertian kesuksesan ini adalah kemampuan kita meraih cita-cita dan tujuan hidup.

Nah, bagaimana cara hidup sukses itu? Bagaimana meraihnya?

Sebelum meraih kesuksesan kita terlebih dahulu memiliki
  1. Impian Besar - Cita-cita;
  2. Keyakinan
Dua hal ini sudah cukup untuk menjadi syarat meraih kesuksesan.