Tuesday 22 July 2014

Bebas Finansial Semuda Mungkin

Tags

Kaya dan mencapai bebas finansial tidak harus menunggu tua. Sudah banyak anak-anak muda yang membuktikannya. Kaya semuda mungkin! menjadi motto penting bagi anak-anak muda ini; mereka terpicu untuk terus menerus berkarya dan menghasilkan.

Sebuah penelitian menjelaskan mereka yang lahir di era 80-an umumnya melek internet dan teknologi baru. Mereka adalah golongan yang mudah beradaptasi dengan lompatan perubahan. Arus informasi membuka peluang besar. Internet bukan sekedar media informasi, tetapi juga sebagai Dollar Stores: tempat mendulang dollar. Mereka-lah anak-anak muda yang kaya. Bekerja di ranah virtual tanpa batas.

Nah, bagi Anda yang berminat masuk daftar milyarder, selain mengambil dan menciptakan peluang ada baiknya mengikuti saran dari hasil penelitian mengenai gaya hidup milyarder.

Tingkatkan Arus Kas Ilmu dasar menjadi kaya sangat sederhana. Pemasukan lebih BESAR daripada pengeluaran. Anda harus melakukan dua hal penting ini: mendapatkan pemasukan yang lebih besar daripada pengeluaran, dan mengeluarkan uang lebih sedikit daripada pemasukan.

Bebaskan diri dari Hutang. Hutang adalah beban. Terlilit hutang membuat Anda susah bergerak. Semakin banyak hutang semakin sempit ruang gerak Anda. Semakin kecil pula kesempatan bebas secara finansial.

Melindungi Kekayaan Anda. Setelah Anda mendapatkan kekayaan, maka Anda juga harus mampu melindungi kekayaan. Para milyarder dan orang-orang kaya masih menjadikan properti sebagai instrumen untuk melindungi kekayaannya. Investasi properti merupakan investasi yang resikonya langsung terkunci. Selain itu, properti selalu mengalami kenaikan dari ke waktu.

Jika Anda lebih jeli dalam investasi properti, akan melipatgandakan kekayaan dengan sangat cepat. Sedangkan Anda tetap tenang dengan keseharian Anda. Kekayaan itu yang bekerja untuk Anda.

Memiliki Tabungan Jangka Panjang. Tabungan jangka panjang bukan hanya sebagai cara menyimpan pundi-pundi kekayaan. Lebih dari rencana tabungan jangka panjang akan mengubah cara pandang dan tindakan Anda mengenai kekayaan.


Lakukanlah empat poin di atas di manapun level kita saat ini. Tujuan pertama bukanlah membuat Anda kaya secara tiba-tiba. Namun menanamkan mindset milyarder sedini mungkin. Mindset inilah yang telah menciptakan milyarder-milyarder dunia.