Monday 21 July 2014

Mindset Sukses: Sukses untuk Sukses

Tags

Mindset adalah sikap mental yang mendasari respon dan penafsiran seseorang.

Tidak banyak yang menyadari bahwa mindset merupakan faktor penting yang menentukan kesuksesan seseorang. Mindset secara senyap bekerja dari dalam. Memberikan gambaran alam bawah sadar dan mengarahkan langkah kita.

Orang yang bermindset pengusaha akan sangat mudah menjadi pengusaha. Mindset sebagai pedagang akan memudahkan seseorang untuk sukses berdagang. Mengapa demikian? Karena mindset membentuk dan memberi definisi siapa kita sebenarnya.

Sekeras apapun belajar untuk menjadi seorang entrepreneur, tetap sulit jika bermindset karyawan karena mindset itulah yang mengarahkan langkah kita.

Ambil contoh orang terkaya di dunia, Warren Buffet. Beliau ketika kecil sangat percaya bahwa dirinya suatu hari pasti kaya. Dan TIDAK sedetikpun ia meragukannya. Mindset kaya ini dengan sendirinya terproyeksikan ke seluruh pikiran, perasaan, dan tindakan. Getaran kekayaan itu berdetak terus menerus hingga ia benar-benar menjadi orang kaya.

Bagaimana merubah mindset kita menjadi mindset kaya? Cara termudah adalah dengan benar-benar merasa kaya, yakni dengan menerima, puas, dan bersyukur atas semua pemberian Tuhan. 

Rasa puas atas yang kita miliki secara otomatis sudah menaikan level kita menjadi kaya. Ingat, ber-mindsetlah kaya! Jika kita selalu merasa kurang, artinya kita bermindset kekurangan alias miskin. Hati-hati, mindset akan benar-benar mengarahkan Anda.

  • Kayalah. Maka kita pasti menjadi kaya. 
  • Miskinlah. Maka kita pasti menjadi miskin. 
  • Sukseslah. Maka kita pasti sukses.
Berpikirlah layaknya orang sukses. Anda bermindset sukses. Merasa-lah layaknya orang sukses. Anda bermindset sukses. Bertindak-lah sebagai orang sukses, artinya Anda bermindset sukses. Anda harus benar-benar mendownload perasaan sukses itu. Jangan hanya sekedar ucapan afirmasi namun benak Anda mengatakan, "Saya belum sukses!"

Jika Anda mempertahankannya minimal dalam setahun, pasti Anda melihat keajaiban demi keajaiban dari mindset sukses ini. Jika Anda belum juga yakin bahwa mindset sukses dengan mudah membuat Anda sukses, tengoklah pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan Anda selama ini.

Jika Anda sekarang hanyalah seorang pegawai, mungkin selama ini Anda berpikir bagaimana lulus sekolah/kuliah dan mendapatkan kerja. Dan Anda benar-benar membuktikannya. Jika Anda berpikir bahwa membuka usaha itu susah, mungkin sampai hari inipun mindset Anda itu benar-benar terbukti: Anda susah membuka usaha.

Bermindset sukses. Pahami dan buktikan. 




This Is The Oldest Page